Saturday, May 5, 2012

Malaysia Vacation 4 Days 2011.

Setelah mengalami kepenatan bekerja dalam tahun 2010, di tahun 2011 ini saya merencanakan pergi ke Kuala Lumpur, Malaysia tetangga sebelah Indonesia yang katanya se”rumpun” J. Banyak pengalama menarik yang saya alami disini dan tentunya saya juga kagum terhadap kultur di Kuala Lumpur. Ok kita mulai saja ya..
A. Airport LCCT ( Low Cost Carrier Terminal )
B. Malaysia Hotel ( Bukit Bintang ) and Mall / Plaza.
C. Genting Highland.
D. KL Tower. ( Foto wajib yang ke KL )
E. China Town.
F. Jl. Alor ( Makan Malam ).

A. Airport LCCT ( Low Cost Carrier Terminal )
Home to Kuala Lumpur.
Taksi Rp. 150.000,-
Tax Bandara RP. 150.000,-
Tiket Pesawat PP Rp. 800.000,-

Karena kita naik pesawat Airasia maka tibanya di bandara LCCT bukan di bandara International Kuala Lumpur. Apa bedanya ? Selain letaknya ternyata hanya berseberangan disini tidak semua ruangan full ac. Bagian dari ruang keberangkatan dan ruang tiba dengan pesawat berada di outdoor ( non AC ). Tapi setibanya didalam saya merasakan suasana yang baik , malah saya rasa lebih wah daripada bandara international soekarno hatta hahaha.
Setelah melewati imigrasi saya bergegas menuju Bukit Bintang, disinilah tempat turis-turis banyak menginap dan wisata belanja karena dikelilingi banyak sekali Mall. Tidak sulit untuk menemukan sarana transportasi disini dari taxi, bus s/d kereta pun ada. Dan tentu dengan harga yang fix ( tidak banyak calo ) dan murah.
Saya pun memilih bus menuju Bukit Bintang rutenya sebagai berikut :
Airport LCCT to Bukit Bintang Terminal
Expense Tracking
Airport LCCT to KL Sentral by Bus +- Rp. 36.000,- ( saya uangkan dalam IDR, 1 Ringgit Malaysia = 3000 Rupiah ).
KL Sentral to Bukit Bintang by Monorail +- Rp. 6.000,-
Time Tracking
Airport LCCT to KL Sentral by Bus : 1 Hour
KL Sentral to Bukit Bintang by Monorail : 15 Minutes.

Wah busnya sama besar dengan bus DAMRI yang kita punya. Busnya pun cukup dingin dan cocok untuk perjalanan jauh. Perjalanan kurang lebih satu jam pun tidak terasa. Saya melewati banyak sekali perkebunan sawit, pusat kota pemerintahan. Ya Malaysia memindahkan pusat pemerintahannya ke kota lain Ide yang sangat bagus menurut saya untuk diterapkan dijakarta biar tidak macet.
Sesampainya di KL Sentral saya takjub dan kaget melihat terminal yang besar seperti Mall berAC , coba bayangkan Harmoni di Pusat Kota seperti ini, mungkin orang betah naik Bus kali ya. Tapi papan petunjuk mungkin masih terbatas sehingga saya harus bertanya kepada orang-orang bagaimana cara mencapai Bukit Bintang dari KL Sentral. Setelah mencari tahu, saya bergegas menuju Monorail KL Sentral. ( Brickfields ). Dengan membayar kurang lebih 2 RM saya menaiki Monorail yang sekali lagi saya kagum.. kenapa ? karena lingkungannya sangat nyaman sekali di mana terminal sudah mengakomodasi kenyamanan penumpang. Tidak ada pedagang asongan, petugasnya banyak, terminal terawat bersih. Apalagi monorailnya. Seperti MRT Singapore Cuma dalam versi lebih kecil. Coba di Jakarta seperti ini yah. Saya heran Malaysia bisa membangun dengan baik kenapa kita tidak ? Ya.. sudahlah kita membahas perjalanan kita saja yuk.
Oh yah mengapa bukit bintang ? Karena tempat ini sangat ramai oleh turis dan banyaknya pusat perbelanjaan yang bisa kita capai dengan cukup berjalan kaki. Apalagi daerahnya banyak tersedia tempat makan yang maknyus J.

B. Stay at Malaysia Hotel.
3 Days at 100 RM / Rp. 300.000,- ( Double bed Room ) total Rp. 900.000,-
Saya mendapatkan hotel ini dari www.booking.com , kalo tidak salah di www.agoda.com harganya lebih mahal sedikit ( hotelnya sama ). Ya ini adalah salah satu budget hotel yang terletak di bukit bintang. Bagi anda yang tertarik bisa mencoba menginap di tempat yang sama bagi saya. Namun perlu diingat kemarin pas saya datang Liftnya rusak padahal saya dapat di Lt. 3 hadooh.. L. Setelah itu dinding kamar bukan semen tapi gypsum berlapis.
Kurang lebih 10 menit saya berjalan kaki dari monorail ke Malaysia Hotel. Dimana saya melewati perempatan jalan paling terkenal di Malaysia Mungkin J. Hari pertama adalah belanja keliling Mall di sekitar Bukit Bintang. Ada beberapa mall / plaza yang bisa menjadi pilihan anda :
BB Plaza ( Seperti Cempaka Mas, banyak barang tas dan baju )
Sungei Wang
Low Yat
Imbi
Lot 10
Fahrenheit
Starhill
KL Pavillion ( Big , Premium Mall )
Berjaya Times Square ( Seperti Mall of Indonesia, Kelapa Gading didalamnya ada permainan theme park indoor. ) Mall yang cukup besar sekali.. dan ada bioskop terbesar ( tulisannya sih ) di lantai atas. Saya mencoba menonton di Bioskop ini cukup murah untuk Premium Class nya Cuma RP. 35.000,- hehe. Yang unik didepan pintu bioskopnya ada tulisan dilarang berciuman loh… hihi.
Ok untuk mall yang saya sebutkan diatas percayalah anda cukup berjalan kaki.. Wow.. karena jaraknya hanya sebelahan saja. Malah repot kalo bawa kendaran.

C. To Genting Highland
Expense Tracking :
Bukit Bintang terminal to KL Sentral ( Monorail ) Rp. 6.000,-
Bus + Outdoor Theme Park ( Paket ) ( By Bus )Rp. 150.000,-
Time Tracking :
Bukit Bintang Terminal to KL Sentral +- 15 Minutes
KL Sentral to Genting Highland +- 1.5 Hours
Disini saya menemukan anomali harga yaitu ketika saya membeli tiket promosi paket yang menggabungkan biaya bus dan biaya outdoor theme park seharga 48 RM. Ternyata jauh lebih murah dibandingkan kita membeli tiket melalui online booking www.rwsentosa.com / membeli langsung di gentingnya yaitu 62 RM padahal belum termasuk biaya Bus +- 10 RM untuk kesananya.
Ya disinilah puncak dari kesenangan yaitu bermain di Genting Highland. Kalo tidak salah saya mengukur di google earth ketinggian Genting Highland sekitar 3 Km dari Permukaan laut itu lebih tinggi daripada Puncak Pas 2,5 KM dari permukaan lain. Jadi kalian dapat membayangkan dinginnya kan ( lebih dingin dari Puncak Pass Jakarta ) heheh... Dimana ketika kita bermain banyak embun yang akan menghampiri kita. Saat mengantri main pun tidak bosan karena suasananya dingin.
Banyak permainan seru disini.. Psst. bagi yang ingin membandingkan dengan dufan tentu lebih baik DUFAN , karena DUFAN menurut saya lebih banyak permainannya. Walaupun ada beberapa wahana yang harus kalian coba disini :
1. CorkScrew. Roller Coster ( saya lupa namanya ) roller coasternya cukup besar dibandingkan halilintar dufan.
2. Space Shoot. Semacam Histeria Dufan. Ini tinggi banget boo... sepertinya jantung saya ingin berpisah dari saya saat wahana ini turun dari ketinggian dengan kecepatan tinggi.
3. Cyclone. Roller coaster mini seperti yang didufan.
4. Flyng Coaster. Seperti burung terbang yang diajak keliling. Tapi bayar lagi 10 RM per orangnya.
5. Monorail. Kalian wajib naik ini untuk keliling di Gentingnya agar tau semua wahana Indoor ataupun Outdoornya.

D. KL Tower.
Walk +- 25 Minutes from Bukit Bintang / Taxi 10 RM.
Lantai 40 Rp. 10 RM.
Lantai 80 Rp. 30 Rm.
Silahkan dipilih mau naik sampai lantai berapa :0, kebetulan saya hanya sampai dengan lantai 40 karena teman-teman saya tidak mau yang paling tinggi. Huf.. so bad..
Liftnya supercepat hanya sekitar 1 menit sudah sampai Lantai 40, kuping pasti rada bindeng deh :).
Sedihnya kita hanya disediakan waktu 15 menit untuk berfoto ria disini.
Oh yah perlu kalian perhatikan bahwa Tower ini hari Senin tutup dan kalian harus datang jam 6 pagi jika kalian ingin tidak ingin berdesakan dan mengantri terlalu lama. Saya sendiri datang setengah 7, gratis 100 pertama sudah tidak dapat dan antrian sudah ada 200 orang.. :)) haha.. Jam 8.30 antrian sudah ditutup mungkin karena terlalu ramai kali yah.

E. Night Dinner ( Jl. Alor )
+- 5 Minutes from Malaysia Hotel / Bukit Bintang.
Disini adalah pusatnya makanan di Bukit Bintang. datanglah pada malam hari dan lihatlah gemerlapnya jalanan yang dipenuhi turis asing dan 1001 makanan. Let's go...
Makanan disini tidak mahal setara restoran-restoran kecil dijakarta lah. :)

Postingannya mentok sampai disini berhubungan sibuk dan sudah lupa jalan2 disana.. hahaha....

1 comment:

sporttoto4d@gmail.com said...

DARI PAK SUNANG Syukur alhamdulillah saya ucapkan kepada ALLAH karna atas kehendaknya melalui AKI DARMO saya sekaran sudah bisa buka toko sendiri dan bahkan saya berencana ingin membangun hotel dan itu semua berkat bantuan AKI DARMO,saya tidak pernah menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini,atas bantuan AKI DARMO yang telah memberikan nomor selama 3x putaran dan alhamdulillah itu semuanya tembus bahkan beliau juga membantu saya dengan dana ghaib dan itu juga benar benar terbukti, AKI DARMO juga menawarkan minyak penarik kepada saya dan katanya minyak ini bisa digunakan untuk berbagai jenis keperluan dan baru kali ini saya temukan paranormal yang bisa dipercaya,,bagi teman teman yang ingin dibantu untuk dikasi nomor yang benar benar terbukti tembus atau dana ghaib dan kepengen ingin membeli minyak penglaris jualang silahkan hubungi AKI DARMO di 082-310-142-255 ini benar benar terbukti nyata karna saya sendiri yang sudah membuktikannya –ATAU KTIK ALAMAT BLOG AKI -http://pendidikan-merangin.blogspot.com