Friday, November 2, 2007

Sekilas tentang www.idebagus.com

Banyak hosting murah yang ada di Indonesia saat ini, namun saya menjatuhkan hati kepada paket web hosting + domain dari www.idebagus.com ini. Mengapa tidak? Dengan uang Rp. 100.000,- anda bisa mendapatkan satu buah domain com/net/org dan hosting 25 MB yang terletak di Amerika Serikat servernya. Jika dibandingkan dengan hosting lain bisa-bisa biaya yang keluar lebih dari 100 ribu. Sekilas perbandingannya:

1. Idebagus.com
Hosting 25 MB + Domain Rp. 100.000,- per tahun.

2. Idwebhost.com (No.2 indonesia, visit alexa.com)
Hosting 10 MB Rp. 10.000,- per bulan
Domain com/org/net Rp. 85.000,- per tahun
Total Rp. 205.000,- wuih mahal sekali kan.

nah makanya saya tidak pikir panjang untuk membeli hosting di www.idebagus.com.
hari itu sekitar siang hari saya mentransferkan uang ke rekening www.idebagus.com dan pada sore harinya saya sudah dapat menggunakan account saya, wah cepet juga yah sama seperti www.idwebhost.com.

Nah namun ada beberapa kekurangan yang saya hadapi dengan hosting murah ini :( :
1. Ada file didalam hosting saya namun tidak bisa didelete baik menggunakan web file manager ataupun menggunakan ftp account dengan password root yang saya dapat, sungguh mengecewakan.
2. pengirimin email pertanyaan tidak dijawab sama sekali ke alamat support@idebagus.com
3. Setelah jam pulang kantor no telepon yang tertera tidak dapat dihubungi sama sekali, saya kecewa sekali dengan hal ini, karena dituliskan untuk troubleshooting support 24 jam. Mana?!! Cuma pemanis doank!

Yah.. namanya juga murah tapi mungkin saya bisa kasih tips bagi anda-anda yang ingin menggunakan fasilitas web hosting namun awam.
1. Pilihlah web hosting yang mempunyai alamat tetap dan gedung.
2. Coba cek melalui www.alexa.com dan bandingkan apakah situs web hosting yang ingin anda gunakan banyak yang menggunakan atau belum.
3. Pastikan web hosting terletak di indonesia atau singapura jika ingin koneksi lebih cepat.
4. Pastikan juga anda dapat menghubungi pusat layanan support dengan mudah contohnya, ada no local, no handphone, email, dan yahoo messenger seperti www.masterwebnet.com dan www.idwebhost.com

Selamat berhosting ria dan wujudkan website anda.

5 comments:

Anonymous said...

Wah brarti masih lebih bagus idwebhost donk? Kbetulan jg udah bikin lewat idwebhost di http://tukerotak.com .
Layanan nya bagus. Mpe skarang belum ada masalah yang brarti.
Kalau ada ksulitan, team support slalu online di YM.

nalpha said...

Hm... wa pernah juga pakai idwebhost.com ada pernah beberapa kekecawaan yang didapat yaitu:
1. Pernah website saya tidak berjalan sama sekali, tanpa pemberitahuan karena pindahnya lokasi server. (pokoknya kalo dijelaskan rumit deh)
2. Kadang kita bisa masuk login account orang lain di www.idwebhost.com, coba bayangkan jika ada orang lain yang masuk account kita wuih.. bahaya deh.
Itu habis berapa tuch? hosting di idwebhost.com?

Jmanaseh said...

idebagus.coms ama sekali tidak bagus. domain saya expired dan hosting saya expired tapi tidak dikabari sama sekali. sungguh sangat mengecewakan, semua nomor telpon yg tertara di website tidak bisa dihubungi. :( saya kapok!!!

Web Hosting Murah - Merdeka Hosting said...

Web Hosting Murah di https://www.merdekahosting.com/ juga ada gan :D

AS Patcher said...

CCTV